Wali Kota Sibolga masih ngontrak rumah

Kamis, 12 Januari 2012 - 09:22 WIB
Wali Kota Sibolga masih ngontrak rumah
Wali Kota Sibolga masih ngontrak rumah
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk hingga kemarin belum dapat menempati rumah dinasnya di Jalan KH Zainul Arifin,Kecamatan Sibolga Kota,Kota Sibolga.

Saat ini politisi Partai Golkar itu bersama keluarganya terpaksa menetap di rumah kontrakan.Rumah dinas wali kota saat ini masih dalam pengerjaan rehab dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp4,5 miliar.

Sementara Wakil Wali Kota Sibolga Marudut Situmorang langsung menempati rumah dinasnya. Kepala Bagian Perlengkapan Pemko Sibolga, Charly Sinambela, mengatakan, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk beserta keluarga untuk sementara waktu masih mendiami rumah kontrakan.

"Saya belumdapat memastikan kapan orang orang nomor satu didaerah ini dapat memasuki rumdisnya tersebut. Demikian juga saya belum dapat informasi soal apakah ada laporan resmi dari dinas pekerjaan umum (PU) kepada wali kota tentang kapan pembangunannya selesai,” katanya menjawab wartawan, kemarin.

Charly berharap,kalau bisa pada tahun ini,rumah dinas sudah siap direhab.“Jadi bila kita nanti telah menerima laporan resmi dari Dinas PU, serta arahan dari wali kota, kita akan langsung meninjau rumdis tersebut untuk melihat fasilitas apa yang perlu dibenahi serta barang yang diperlengkapi. Soalnya itu merupakan rumah baru dan tentunya banyak perubahan dari yang lama,” ujar Charly Sinambela.

Sekedar diketahui, rumah dinas tersebut direhab setelah digunakan sejak 1960-an. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Sibolga Basar SM Sibarani yang dikonfirmasi terpisah juga mengaku belum dapat memastikan kapan rumah dinas Wali Kota Sibolga tersebut bisa ditempati.

“Kalau soal itu, silahkan tanya ke Bagian Umum dan Perlengkapan Pemko Sibolga saja,” katanya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8561 seconds (0.1#10.140)