Demo buruh masuk tol Jakarta-Merak

Selasa, 10 Januari 2012 - 15:18 WIB
Demo buruh masuk tol Jakarta-Merak
Demo buruh masuk tol Jakarta-Merak
A A A
Sindonews.com - Perwakilan Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang gagal mendapatkan surat rekomendasi dari Bupati Serang soal revisi UMK.

Wakil Bupati Serang Tatu Chasanah mengaku belum mendapat mandat dari Bupati Serang, Taufik Nuriman, untuk menandatangani surat rekomendasi revisi UMK.

Mendengar informasi itu, koodinator lapangan aksi ASPSB sekira pukul 13.30 WIB menggerakkan massa yang sebagian besar menggunakan sepeda motor masuk ke dalam Tol Merak-Jakarta melalui pintu Tol Ciujung.

Pantauan di lokasi, sekira pukul 14.00 WIB kepala konvoi sudah sampai di pintu Tol Serang Timur, sementara ekor iring-iringan berada di Kecamatan Ciruas. Mereka akan menuju ke Kantor Kabupaten Serang untuk mendesak agar bupati segera mengeluarkan surat rekomendasi revisi UMK.

“Karena rekomendasi tidak keluar dari bupati, maka kami masuk tol untuk menuju Kantor Bupati Serang dan akan mendesak hingga rekomendasi keluar,” kata Aris dari Keluarga Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) PT Yasunaga, Selasa (10/1/2012).

Sementara itu, puluhan polisi dari Polda Banten dan Polres Serang tampak berjaga di bahu jalan tol. Aksi mereka juga mendapat kawalan ketat dari Kasat Lantas Polda Banten. Aksi ini sempat mengganggu arus pengguna tol menuju Merak.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)