Korupsi Disdik seret wakil bupati

Selasa, 10 Januari 2012 - 09:29 WIB
Korupsi Disdik seret wakil bupati
Korupsi Disdik seret wakil bupati
A A A
Sindonews.com - Wakil Bupati Purwakarta disebut-sebut turut menikmati aliran dana Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta tahun anggaran 2008.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti wakil bupati mana yang dimaksud, mengingat pada tahun yang sama terdapat pergantian wakil bupati di kabupaten tersebut.

Jabatan orang kedua di Purwakarta tersebut disebut terdakwa Didin Sahidin, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, ketika menanggapi keterangan saksi pelapor di Ruang Sidang II Pengadilan Tipikor Bandung, kemarin.

Hal ini mengejutkan banyak pihak mengingat terdakwa sebelumnya tidak banyak mengungkap penerima aliran dana tersebut. Bungkamnya terdakwa selama ini, menyebabkan belum terungkapnya penerima aliran dana senilai Rp2,4 miliar.

“Terkait aliran dana ke mana saja belum terungkap karena tersangka belum membeberkan pada saat kami melakukan penyidikan, dia menyatakan bahwa ini disampaikan pada wakil bupati, silakan saja kami nanti periksa,” ungkap Jaksa Penuntut Umum Ismail Otto.

Terkait hal ini, kuasa hukum terdakwa mengaku belum mengetahui secara pasti keterlibatan pihak-pihak lain.

“Mengenai masalah keterlibatan wakil bupati, saya tidak paham, harus riil dibuktikan karena hanya mereka yang tahu, kalau keterlibatan kepala dinas baru yang menggantikan terdakwa mungkin saja ada,” ungkap Nurharto, kuasa hukum terdakwa.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)