Komnas HAM kekeh, korban Bima tiga orang

Jum'at, 06 Januari 2012 - 07:47 WIB
Komnas HAM kekeh, korban Bima tiga orang
Komnas HAM kekeh, korban Bima tiga orang
A A A
Sindonews.com-Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tetap bersikukuh pada temuannya terkait jumlah korban bentrok di Pelabuhan Sape Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

LSM yang konsen pada pelanggaran HAM itu berbeda versi mengenai jumlah korban dengan Mabes Polri. Versi Komnas 3 orang sedang Mabes Polri hanya dua orang. Ada satu lagi korban tewas yang tak disebut polisi, yakni Syarifudin Arrahman.

“Fakta yang kami temukan di lapangan, di badan korban ada bercak darah dan penuh dengan lumpur,” kata Wakil Ketua Komnas HAM, Ridha Saleh seperti dikuti okezone, Kamis malam.

Manurut Ridha, korban saat mengikuti aksi unjuk rasa tanggal 24 Desember dalam keadaan sehat. “Menurut keluarganya, korban tidak ada penyakit dan sehat, kalau polisi bilang korban sakit biar masyarakat yang menilai,” ujar Ridha.

Ketika Komnas HAM, meminta korban dapat diautopsi, pihak keluarga menolak karena adat di kampung tersebut. Keterangan ini juga berbeda dengan versi polisi, yang menyebut Syarifudin tidak mengikuti unjuk rasa di Pelabuhan Sape. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8078 seconds (0.1#10.140)