TGPF Mesuji datangi Polda Lampung

Kamis, 05 Januari 2012 - 19:04 WIB
TGPF Mesuji datangi Polda Lampung
TGPF Mesuji datangi Polda Lampung
A A A
Sindonews.com - Tiga anggota tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus bentrokan di Mesuji hari ini kembali menyambangi Lampung. Kali ini tim mengunjungi Mapolda Lampung.

Ketiga anggota TGPF yang mendatangi Mapolda Lampung itu adalah Tisnanta, Iksan Malik, dan Bambang Sumarsono. Tim datang ke polda Lampung untuk kembali mengklarifikasi dan mendalami ulang data sementara hasil temuan tim, sehingga hasil keputusan yang akan dikeluarkan nantinya akan benar-benar sesuai fakta yang terjadi.

Mereka meminta keterangan beberapa anggota polisi yang mengetahui jelas dan berada di lokasi saat kerusuhan di Mesuji tersebut. "Ada tiga anggota polisi yang kami minta keterangan di antarnya AKP Witman Hutagaol dan Brigpol Dian Permana yang sudah mendapatkan sanksi administrasi dari Kepolisian karena terbukti melakukan penembakan," kata dia, Kamis (5/1/2012).

Tisnanta juga mengatakan kedatangan tim TGPF itu untuk mengumpulkan bukti dan keterangan yang sebenarnya terkait kasus Mesuji. "Kami masih mengumpulkan bukti dan fakta. Karena saat ini ada dua versi yang berkembang terkait insiden itu. Yakni versi masyrakat dan Polisi," kata Tisnanta.

Tim mendatangi Mapolda Lampung sejak Kamis pagi dan pertemuan berlangsung sekitar tiga jam lebih. Selama di Lampung, sebagian anggota tim lain termasuk para asisten menyebar ke Mesuji, untuk mendalami hasil temuan awal akhir Desember 2011 lalu.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7849 seconds (0.1#10.140)