alexametrics

Wali Kota Rai Mantra: Harus Bersinergi untuk Tangani Covid-19

loading...
Wali Kota Rai Mantra: Harus Bersinergi untuk Tangani Covid-19
Wali Kota Rai Mantra: Harus Bersinergi untuk Tangani Covid-19
A+ A-
DENPASAR - Guna mengatasi semakin merebaknya wabah Covid-19, Forkopimda Denpasar sepakat melakukan percepatan dalam penanganan dan mendukung langkah-langkah yang harus diambil Pemerintah Kota Denpasar untuk menekan merebaknya Covid 19

Dalam rapat koordinasi Forkopimda bersama Satgas Pencegaha Covid 19 Kota Denpasar hari ini, Rabu (8/4/2020) yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra.

Rai Mantra menegaskan dalam rapat bahwa untuk percepatan pencegahan dan penanganan Covid 19 Pemkot Denpasar harus bekerjasama dengan semua unsur termasuk Forkopimda untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat terkait Covid-19.



Rapat juga menindaklanjuti kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat terutama terkait dengan perubahan anggaran. Menurut Rai Mantra, masalah Covid-19 bukan hanya masalah pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab bersama semua elemen bangsa.

"Oleh karena itu mari sama-sama kita untuk mencegah dan menangani penyebaran Covid-19 ini. Antara lain melakukan pembatasan kegiatan di masyarakat. Selain itu melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, membentuk Satgas Covid 19 di setiap desa, pembatasan jam operasional pelaku usaha, menyiapkan tempat mencuci tangan di berbagai tempat, monitoring pangan, serta berbagai program lainnya," kata Wali Kota Rai.
“Kita harus bersinergi semua bergerak untuk melawan Covid 19 hingga tuntas,” ujarnya.

Wali Kota Rai Mantra mengajak masyarakat untuk mengikuti aturan secara disiplin, jujur dan gotong royong bersama melawan Covid 19. Sementara itu Kapolresta AKBP Jansen Avitas Panjaitan mengatakan sinergi bersama ini perlu dilakukan semua pihak sehingga ada kesatuan gerak dan tindakan dilapangan serta sepakat bersama-sama untuk melawan Covid 19. Dengan kerjasama semua pihak serta masyarakat pandemi Covid 19 bisa segera terselesaikan. Dalam kesempatan tersebut Forkopimda juga siap bersinergi dalam menyelesaikan penyebaran Covid 19 tersebut.

Rapat diikuti Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitas Penjaitan, Kajari Denpasar Luhur Istighfar, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Sobandi. Perwakilan Kodim 1611 Badung dan Sekda AAN Rai Iswara, para asisten, serta pimpinan OPD di jajaran Pemkot Denpasar.

Sebelum rapat semua peserta harus disterilisasi yakni pengecekan suhu badan, menggunakan hand sanitizer serta masuk bilik antiseptik. Hal ini dilakukan untuk pencegahan Covid 19. Selama rapat berlangsung peserta rapat tetap menjaga jarak (physical distance) dan memakai masker.
(akn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak