Dua Warga Kobar Positif Coronan Miliki Riwayat Perjalanan ke Sulsel

Minggu, 05 April 2020 - 14:06 WIB
Dua Warga Kobar Positif Coronan Miliki Riwayat Perjalanan ke Sulsel
Dua Warga Kobar Positif Coronan Miliki Riwayat Perjalanan ke Sulsel
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng kembali merilis update data terkait pademi virus Corona.

Hingga Minggu (7/4/2020) terkonfirmasi ada dua warga yang positif Corona yang sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Data per hari ini ada penambahan 1 warga yang positif Covid-19. Ini berdasarkan hasil laboratorium Litbangkes Surabaya. Jadi per hari ini total ada dua orang," ujar Jubir Sementara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, Rodi Iskandar dalam rekaman video teleconferensi di ruang jumpa pers kantor bupati, Minggu (7/4/2020).

Sementara itu lanjut Rodi, untuk orang dalam pemantauan (ODP) kini berjumlah 141 orang yang tersebar di enam kecamatan di Kobar. Untuk PDP ada 9 orang yang masih diisolasi di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Direktur RS Sultan Imanuddin Pangkala. Bun, dr Fachruddin menambahkan, satu pasien PDP yang positif Covid-19 itu punya riwayat perjalanan sama dengan orang yang positif pertama kali (SB) ke Kabupaten Gowa, Sulsel saat mengikuti Itijma Ulama se-Asena. "Satu orang yang positif Covid-19 ini terkonfirmasi memilik riwayat perjalanan sama dengan orang yang positif pertama," ujarnya.

Hari ini juga, lanjut dia, ada delapan sampel swab (lendir ditenggorokan) dari 8 PDP yang dirawat di RS SI akan dikirim ke Litbangkes Surabay untuk mematikan hasilnya. "Untuk sementara 9 PDP yang dirawat di RS SI dalam keadaan stabil dan napas masih baik," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5615 seconds (0.1#10.140)