Dua Warga Kobar Positif Coronan Miliki Riwayat Perjalanan ke Sulsel

loading...
Dua Warga Kobar Positif Coronan Miliki Riwayat Perjalanan ke Sulsel
Dua Warga Kobar Positif Coronan Miliki Riwayat Perjalanan ke Sulsel
KOTAWARINGIN BARAT - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng kembali merilis update data terkait pademi virus Corona.

Hingga Minggu (7/4/2020) terkonfirmasi ada dua warga yang positif Corona yang sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Data per hari ini ada penambahan 1 warga yang positif Covid-19. Ini berdasarkan hasil laboratorium Litbangkes Surabaya. Jadi per hari ini total ada dua orang," ujar Jubir Sementara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, Rodi Iskandar dalam rekaman video teleconferensi di ruang jumpa pers kantor bupati, Minggu (7/4/2020).

Sementara itu lanjut Rodi, untuk orang dalam pemantauan (ODP) kini berjumlah 141 orang yang tersebar di enam kecamatan di Kobar. Untuk PDP ada 9 orang yang masih diisolasi di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.



Direktur RS Sultan Imanuddin Pangkala. Bun, dr Fachruddin menambahkan, satu pasien PDP yang positif Covid-19 itu punya riwayat perjalanan sama dengan orang yang positif pertama kali (SB) ke Kabupaten Gowa, Sulsel saat mengikuti Itijma Ulama se-Asena. "Satu orang yang positif Covid-19 ini terkonfirmasi memilik riwayat perjalanan sama dengan orang yang positif pertama," ujarnya.

Hari ini juga, lanjut dia, ada delapan sampel swab (lendir ditenggorokan) dari 8 PDP yang dirawat di RS SI akan dikirim ke Litbangkes Surabay untuk mematikan hasilnya. "Untuk sementara 9 PDP yang dirawat di RS SI dalam keadaan stabil dan napas masih baik," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top