Jalani Perawatan, Satu Pasien PDP Kota Jayapura Meninggal

Minggu, 05 April 2020 - 11:21 WIB
Jalani Perawatan, Satu Pasien PDP Kota Jayapura Meninggal
Jalani Perawatan, Satu Pasien PDP Kota Jayapura Meninggal
A A A
JAYAPURA - Satu pasien PDP kota Jayapura dikabarkan meninggal dunia Sabtu (4/4) malam di salah satu Rumah Sakit Swasta di Kota Jayapura.

Ketua gugus tugas Covid-19 Kota Jayapura, H. Rustan Saru dikonfirmasi di Jayapura menjelaskan, pasien yang meninggal dunia Sabtu malam tersebut positif Covid-19 pada pemeriksaan RDR (Rapid Diagnotic Test).

"Alhamrhum itu sudah ditest menggunakan Rapid Test, dan hasilnya posotif. Hanya masih dilakukak pemeriksaan Swab dan siang ini hasilnya akan keluar, tapi Tuhan berkata lain dan beliau mendahului,"kata Rustan Saru, Minggu (5/4/2020).

Dikatakan lagi, pasien tersebut belum masuk dalam pasien Positif Covid-19 bersama 9 Pasien positif di Kota Jayapura yang lain, statusnya masih PDP.

"Belum masuk status pasien positif. Baru akan dimasukkan sebentar,"ucapnya.

Terkait pemakaman, pihaknya mengakui semua akan dilakukan sesuai protokol penanganan jenazah Covid-19. Mulai dari petugas, hingga proses pemakaman.

"Akan dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19. Pemakamannya terbatas, hanya beberapa petugas saja, dan dilengkapi dengan APD. termasuk petugas pemakaman juva dengan APD. Semua steril,"akunya.

Pihaknya mengaku telah menyiapkan lahan pemakaman khusus jenazah Covid-19. Lokasi pemakaman di pemakaman muslim Bumi Perkemahan (Buper) Waena.

"Dipemakaman muslim itu luasnya 10 hektar. Jadi kita sudah siapkan di sana, terpisah, hanya lokasinya sama. Saya harap tidak ada penolakan oleh warga. Kita sudah sterilkan sesuai protokol,"jelasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1208 seconds (0.1#10.140)