Cak Machfud Distribusikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Corona

Sabtu, 04 April 2020 - 08:14 WIB
Cak Machfud Distribusikan...
Cak Machfud Distribusikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Corona
A A A
SURABAYA - Mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Machfud Arifin mendistribusikan sejumlah kebutuhan pokok untuk masyarakat dibeberapa kelurahan di Surabaya.

Tokoh masyarakat Jatim yang akrab disapa Cak Machfud ini, membagikan sembako atas dasar kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami dampak akibat pandemi Corona.

"Corona sudah membuat pendapatan masyarakat mengalami penurunan, sembako ini saya distribusikan sekedar untuk mengurangi beban masyarakat," ujar Cak Machfud, Sabtu (4/4/2020).

Cak Machfud tidak turun sendiri, mengingat pandemi Corona ini mengharuskannya untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

Tapi, kepedulian Cak Machfud terhadap masyarakat tidak bisa dibendung oleh Corona, dia mengirimkan sejumlah pasukanya untuk membagikan sembako ke rumah-rumah warga.

"Jadi, pembagian sembako ini kami lakukan menyisir ke pintu pintu rumah warga. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan massa," ujar Machfud.

Cak Machfud mengatakan, pembagian sembako ini wujud tekadnya membantu pemerintah dalam urusan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama masa social distancing atau pembatasan sosial.

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)