Cegah Corona, Kodim TTU Bagikan Ember untuk Cuci Tangan Warga

Jum'at, 03 April 2020 - 15:04 WIB
Cegah Corona, Kodim TTU Bagikan Ember untuk Cuci Tangan Warga
Cegah Corona, Kodim TTU Bagikan Ember untuk Cuci Tangan Warga
A A A
KEFAMENANU - Wabah Corona yang semakin meluas menjadi kekuatiran semua pihak. Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan Kodim 1618 Timor Tengah Utara (TTU) agar tidak mengganggu pelaksanaan program TMMD-ke107, maka pihaknya membagikan ember tempat cuci tangan kepada warga di sekitar lokasi TMMD Desa Nian, TTU, NTT.

Pembagian ember yang sudah dimodofikasi atau ditambahkan dengan kran air disisi bawah ember nantinya dimanfaatkan sebagai wadah mencuci tangan agar virus yang menempel di tangan bisa hiang saat di cuci menggunakan hand sanitizer.

Pembagian ember tempat tampungan air untuk cuci tangan dikoordinir langsung oleh Babinsa Ramil 1618-02 Miomaffo Barat, Pelda Frans Taci dibantu oleh Linmas Setempat, Amasus kono dengan mendatangi setiap rumah sekitar lokasi TMMD Desa Nian.

Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi mengungkapkan, pembagian ember cuci tangan gratis dimaksud agar masyarakat selalu menjaga pola hidup sehata dengan cara selalu mencuci tangan sehingga bisa terhindar dari penyebaran covid-19.

"Tujuan kita adalah mengedukasi masyarakat selalui menjalankan pola hidup sehat, salah satunya adalah mencuci tangan sehingga kita bagikan ember tempat mengisi air tersebut, kita harapkan masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah sehingga bisa memutus penyebaran covid-19," tegas Dandim TTU.

Letkol Roni menambahkan bahwa saat ini, pelaksanaan program TMMD tetap berlanjut dengan tetap berpatokan pada anjuran pemerintah seperti menjaga jarak dan menggunakan masker saat kerja kemudian sebelum mulai bekerja selalu dites kesehatan mereka, dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari wabah covid-19 .
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)