alexametrics

2 Orang Dinyatakan Positif Corona di Kabupaten Jayapura

loading...
A+ A-
JAYAPURA - Dua orang PDP yang dirawat di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura dinyatakan positif Corona atau Covid-19 berdasarkan pemeriksaan Swab Litbang Kes Jayapura, Papua.

Konfirmasi pasien positif tersebut disampaikan juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie melalui sambungan telpon, Kamis (2/4/2020) Malam.

"Iya benar dua dari lima pasien PDP di Kabuaten Jayapura itu positif, setelah kita jalani pemeriksaan swab tenggorokan di laboratorium Litbangkes di Jayapura maka di temukan dua pasien dengan kode Y9 dan Y10 positif covid-19," kata Lie.



Ditegaskan, kedua pasien tersebut memiliki riwayat perjalan dari luar Papua, tepatnya mengikuti kegiatan keagamaan di Makassar.

"Mereka yang positif ini punya riwayat perjalanan dari luar papua, untuk yang Y10 ini ada riwayat dari makassar, dia tiba di Jayapura tanggal 25 maret 2020, karena ada gejala dia masuk rumah sakit tangal 30 maret 2020 sebagai PDP," Jelasnya.

Sedangkan menurut Lie untuk pasien dengan kode Y9 tidak ada riwayat perjalanan, "Tapi ada saudaranya yang melakukan perjalanan ke Makassar dan satu grub dengan pasien Y10 dan sempat nginap dirumahnya selama 2 hari," terangnya.

Saat ini kedua pasien PDP positif di rawat diruang isolasi RSUD Yowari dan kondisinya dalam keadaan sakit sedang.

Hingga Kamis 2 April 2020 pukul 18.00 WIT, berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura di laporkan jumlah PDP sebanyak 5 orang (2 positif) dan jumlah ODP menurun menjadi 303.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top