Penumpang di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Menurun Drastis

Kamis, 02 April 2020 - 18:10 WIB
Penumpang di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Menurun Drastis
Penumpang di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Menurun Drastis
A A A
BATAM - Pelabuhan Domestik Telaga Punggur juga sangat terdampak oleh Covid-19. Hal ini terlihat jelas, akibat Pandemi Covid-19 penumpang yang biasanya melakukan penyeberangan turun drastis beberapa waktu belakangan.

Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Komaruddin mengatakan, untuk hari normal sebelum adanya Pandemi Covid-19 penumpang yang biasanya melalui pelabuhan tersebut berkisar kurang lebih 1600 orang per harinya. "Saat ini dan beberapa waktu belakangan hanya sekitar kurang lebih 500 orang perharinya," ujarnya Kamis (2/4/20).

Menurutnya, penurunan drastis penumpang di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur mulai terjadi pada pertengahan Maret 2020 lalu. Dimana untuk jadwal keberangkatan kapal juga seperti dari Batam menuju pelabuhan Sri Bintan Tanjungpinang yang biasanya setengah jam sekali juga mengalami perubahan. "Sekarang sudah setiap satu jam sekali," ujarnya.

Diceritakannya bahwa untuk setiap keberangkatan kapal hanya ada sekitar 30 penumpang yang diangkut oleh kapal Ferry baik itu untuk kedatangan dan keberangkatan. Meski begitu, Pelabuhan Domestik Telaga Punggur juga saat ini sudah dilengkapi dengan Thermal Scan untuk mengukur suhu tubuh para penumpang yang datang dan berangkat melalui pelabuhan tersebut. "Walau pun sedikit penumpang, tapi Thermal scan sudah sejak lima hari lalu terpasang disini," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)