Lawan COVID-19, Polda Kepri dan TNI Buka Dapur Umum di Batam

Rabu, 15 April 2020 - 20:40 WIB
loading...
Lawan COVID-19, Polda Kepri dan TNI Buka Dapur Umum di Batam
Polda Kepri membuat dapur umum untuk meringankan beban warga Batam yang terdampak virus corona (COVID-19). Dapur umum ini dibuka di beberapa tempat berbeda di wilayah padat penduduk. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Polda Kepri dan TNI membuat dapur umum untuk meringankan beban warga Batam yang terdampak virus corona (COVID-19). Dapur umum ini dibuka di beberapa tempat berbeda di wilayah padat penduduk.

Dapur ini di antaranya dibuka di Kampung Pasir Putih, Kalurahan Kibing, Batu Aji, Kota Batam. Wakapolda Kepri Brigjen Yan Halimansyah menjelaskan bahwa dapur lapangan ini dibuka sebagai bentuk kepedulian dari Polri dan TNI terhadap semua masyarakat Batam yang kena dampak COVID-19.

"Ada ribuan kotak nasi bungkus yang dibagikan kepada warga sesuai jumlah anggota keluarga dalam satu kepala keluarga," katanya, Rabu (15/4/2020). (Baca juga: DPR Dorong Pemerintah Buka Data Persebaran PDP dan ODP Corona)

Dapur umum ini dibuka khusus untuk masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, lanjut Wakapolda, karena Batam masuk zona merah penyebaran COVID-19 maka Polri dan TNI mengingatkan agar masyarakat mematuhi dan menerapkan imbauan physical distancing, social distancing, hingga menggunakan masker.

Sebelumnya, Polda Kepri beserta polres telah mengadakan bakti sosial dengan memberikan sebanyak 2.300 paket sembako yang berisi beras, makanan kaleng, minyak goreng, gula, dan mi instant serta masker.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)