Cegah Corona, Jalan Gajahmada di Kota Pontianak Ditutup

Kamis, 02 April 2020 - 15:45 WIB
Cegah Corona, Jalan Gajahmada di Kota Pontianak Ditutup
Cegah Corona, Jalan Gajahmada di Kota Pontianak Ditutup
A A A
PONTIANAK - Mulai Kamis (2/4/2020) pagi hingga pukul enam sore Kawasan Pecinan di Jalan Gajahmada, Pontianak mulai ditutup terkecuali bagi warga setempat. Penutupan satu lokasi diantara urat nadi pusat perekonomian di Kota Pontianak ini, untuk membatasi aktivitas warga dalam rangka mencegah sebaran virus Covid-19.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Polisi Komarudin menyatakan, pihaknya beserta Kodim 1207 Pontianak serta instansi terkait ikut mengamankan kebijakan Pemerintah Kota Pontianak dengan mengerahkan 80 personel beserta kendaraan taktis.

"Ini merupakan tindakan preventif dalam rangka mencegah sebaran virus Corona, namun bukan tidak menutup kemungkinan, jika masih ada warga yang membangkang akan diambil tindakan tegas," ujar Komarudin.

Penutupan pada jam tertentu di ruas Jalan Gajahmada Pontianak ini menjadi satu sikap tegas pemerintah Kota Pontianak dalam upaya mendisiplinkan masyarakat terkait wabah virus covid-19 untuk tetap di rumah.

Penutupan ruas jalan seperti ini, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan dibeberapa ruas lainnya, jika dalam rapat evaluasi masih banyak warga dan pemilik usaha yang mengabaikan imbauan social distancing dalam menekan penyebaran virus covid 19 di Kota Pontianak.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)