alexametrics

Anggota DPR RI Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Agama Sumbar

loading...
A+ A-
AGAM - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Mulyadi, dinilai sukses dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di Sumatera Barat (Sumbar). Terbukti, Mulyadi fokus membangunsarana gedung belajar serta infrastuktur jalan.

Kepala Sekretariat Humas dan Keuangan Pondok Pesantren (Ponpes) Sumatra Thawalib Parabek Kabupaten Agam, Taufik Hidayat mengatakan, Mulyadi memiliki perhatian besar terhadap pendidikan agama Islam di Sumbar.

Menurut Taufik, Mulyadi telah menyalurkan bantuan dua rumah susun (rusun), becak motor, hingga Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) untuk ponpes. Rusun yang diberikan Mulyadi, kata Taufik, mampu menampung hingga 800 santri.



"Ponpes kami menerima bantuan gedung, becak motor, dan PJU TS. Semuanya sangat bermanfaat bagi kami, dan memberikan kenyamanan untuk para santri," tutur Taufik, Selasa, (31/01/2020).

Taufik menilai, bantuan Mulyadi dapat membantu ponpes mencetak generasi muda yang unggul dengan dibekali ilmu agama.

"Jika para santri nyaman, maka mereka juga bisa menyerap pelajaran dengan lebih baik, inilah yang dilihat Pak Mulyadi. Beliau memberikan fasilitas agar para santri nyaman dan betah mengenyam ilmu agama," katanya.

UntukPJUTS telah ditempatkan di sebelah masjid ponpes. Nantinya akan memudahkan santri untuk beribadah pada malam hingga subuh. Taufik merasa bersyukur dengan beragam manfaat yang telah didapat dari bantuan Mulyadi.

"Dari bantuan yang diberikan Pak Mulyadi banyak sekali manfaat untuk ponpes, dan penunjang proses ajar mengajar para santri," tukasnya.

Senada dengan Taufik, Ketua Ponpes Yayasan Madinatul Munawwarah Bukit Tinggi Syafi'i Maizan mengatakan, tak diragukan lagi kepedulian Mulyadi terhadap pendidikan agama Islam di Ranah Minang. Apalagi, banyak ponpes yang telah mendapat bantuan Mulyadi.

"Pak Mulyadi telah terbukti memedulikan pendidikan islam generasi muda. Ponpes yang menerima bantuan tidak hanya kami, tapi masih banyak lagi, ini menunjukkan kepedulian beliau," ujarnya.

Tidak hanya berupa rusun, Syafi'i mengakui ponpes yang diasuhnya mendapatkan bantuan berupa sumur bor untuk menyediakan air bersih bagi keseharian para santri. Sejauh ini, kata dia, baru Mulyadi yang dengan gigih dan tanpa pamrih mendorong peningkatan kualitas pendidikan agama Islam di Sumbar.

"Bantuan yang diberikan pun beragam dari rusun, penerangan, betor dan air bersih. Hanya beliau yang terlihat kerja nyatanya," tandas Syafi’i.

(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top