alexametrics

Dua PDP Corona di RSUP Dr Sardjito Rujukan Klinik Nur Hidyah Meninggal

loading...
Dua PDP Corona di RSUP Dr Sardjito Rujukan Klinik Nur Hidyah Meninggal
Dua PDP Corona di RSUP Dr Sardjito Rujukan Klinik Nur Hidyah Meninggal
A+ A-
YOGYAKARTA - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona yang dirawat di RSUP Dr Sardjito rujukan dari klinik Nur Hidayah Bantul, DI Yogyakarta, meninggal dunia. PDP rujukan pertama usia 48 tahun meninggal pada Senin (30/3/2020) malam pukul 21.55 WIB.

Sedangkan PDP kedua berusia 58 tahun, meninggap padaSelasa (31/3/2020) pukul 06.45 WIB. Dua PDP tersebut langsung dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19.



Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan, kedua pasien itu saat dirujuk ke Sardjito mengalami sesak nafas. Sehingga, dengan kondisi tersebut dimasukkan sebagai PDP.

Namun saat ini belum ada diagnosa positif atau negatif virus Corona (COVID-19), sebab belum sempat melakukan swab. “Kami belum sempat swab, karena tadi malam mengejar kegawatdaruratannya,” kata Banu, Selasa (31/3/2020).

Banu menjelaskan, meski belum melakukan swab dan belum dikatahui PDP itu positif atau negatif COVID-19, namun untuk pemulasaran jenasah tetap mempergunakan protokol Corona.

Banu menambahkan, RSUP Dr Sardjito sampai saat ini merawat 21 PDP. Dari jumlah tersebut tiga PDP positif. Satu meninggal dunia, satu sembuh, dan satu masih dalam perawatan. Sisanya masih masih menunggu hasil uji laboratorium.



(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak