alexametrics

Pendulang Emas Tailing PT Freeport Tewas Terseret Arus di Sungai Mile Timika

loading...
A+ A-
TIMIKA - Modestus Welerubun (29) salah seorang pendulang emas sisa tailing PT Freeport Indonesia tewas terseret arus Sungai Mile saat mendulang, Senin (30/3/2020). Korban sebelumnya pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIT mendulang emas di sungai dan terseret arus di Mile 26.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury mengatakan, kronologis korban terseret arus menurut rekan mereka bahwa korban bersama salah seorang temannya berniat menyeberang Sungai Mile 26. Namun korban saat itu terbawa arus yang saat itu sedang naik airnya.

"Rekan korban sudah berusaha untuk mengejar dan menyelamatkan Modestus Welerubun namun usahanya gagal dan korban tenggelam hanyut terbawa arus," kata dia. (Baca: Misterius, Mayat Wanita Cantik Ditemukan Terapung di Danau Toba)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika yang menerima laporan dari anggota Polsek Miru langsung memberangkatkan 1 tim rescue menggunakan 1 unit perahu karet, 1 unit kendaraan amfibi dan 1 unit rescue truk menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.



"Tim SAR gabungan yang terdiri dari rescuer Kantor pencarian dan pertolongan Timika, personil Polsek Miru dan personil ERG PT FI akhirnya berhasil menemukan korban sekitar pukul 15.00 WIT dalam kondisi meninggal dunia 4 mile dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi menuju RSUD Timika untuk diserahkan ke pihak keluarga korban. Dengan ditemukanya korban maka operasi SAR diusulkan tutup," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top