Dewan Penasehat UMKM Apresiasi Pemerintah Tidak Lakukan Lockdown

Senin, 30 Maret 2020 - 18:01 WIB
Dewan Penasehat UMKM Apresiasi Pemerintah Tidak Lakukan Lockdown
Dewan Penasehat UMKM Apresiasi Pemerintah Tidak Lakukan Lockdown
A A A
BANDUNG - Ketua Dewan Penasehat UMKM Rizayati mengapresiasi langkah dan kebijakan Presiden Jokowi, tidak melakukan lockdown dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19.

Kebijakan tersebut sangat pro rakyat yang 70% mencari nafkah di sektor informal seperti pedagang, ojek, pengemudi, kurir, petani dan lain sebagainya termasuk ribuan UMKM yang dibinanya.

“Saya mengucapkan beribu terima kasih kepada Presiden kita bapak Jokowi, tidak melakukan lockdown. Jika lockdown dilakukan, maka akan sangat merugikan para pelaku UMKM, pedagang, ojek, supir, petani dan lain sebagainya” kata Rizayati alam keterangan persnya, Senin (30/3/2020).

Pihaknya, kata dia, masih menjalankan program sosial "Indonesia Terang" seluruh daerah ditengah pandemi virus Covid 19. Dia meyakini Jokowi memiliki berbagai pertimbangan sehingga belum menerapkan kebijakan lockdown di Indonesia.

"Stop desak Jokowi (lockdown Indonesia). Patuhi imbauan pemerintah, stay di rumah atau lakukan sesuatu untuk melawan pandemi virus ini," tegas Rizayati.

Atas inisiatif sendiri, mitra kerja Indonesia Terang di berbagai daerah saat ini tengah melakukan kegiatan sosial penyemprotan cairan disinfektan ke berbagai titik, seperti rumah-rumah warga, tempat ibadah dan lain sebagainya.

"Tim Indonesia Terang (dengan biaya sendiri) melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik di Yogyakarta yang Alhamduliah diikuti oleh tim lainya diseluruh Indonesia. Kita juga buat masker yang akan dibagikan gratis sebagai bentuk kepedulian dan peran bersama melawan pandemi Covid 19," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6615 seconds (0.1#10.140)