alexametrics

Tangani Covid-19, Indra Catri: Kesehatan, Keselamatan dan Kesejahteraan Diutamakan

loading...
A+ A-
LUBUKBASUNG - Bupati Agam menginstruksikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk memaksimalkan kesiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi dan menangani Covid-19 di daerah itu.

Sekdakab Agam sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Martias Wanto Sabtu (28/3/2020) menyebutkan timnya bergerak cepat menyediakan tambahan anggaran sekitar Rp2 miliar rupiah lagi.

“Menyikapi instruksi bapak bupati, kami menyediakan tambahan anggaran sekitar 2 miliar rupiah lagi melalui pergeseran APBD Agam tahun 2020. Sebelumnya kita juga sudah menganggarkan dana Rp10 miliar,” ujar Martias Wanto.



Dengan penambahan tersebut maka sampai saat ini total dana pada Pos Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam berjumlah Rp12 miliar.

Lebih lanjut disampaikan Martias Wanto bahwa dana tersebut dialokasi untuk menangani dampak ekonomi akibat Covid-19 dalam bentuk bantuan, subsidi serta pemenuhan bahan kebutuhan pokok masyarakat melalui operasi pasar.

Selain untuk menangani dampak ekonomi, dana tersebut juga akan digunakan untuk peningkatan gizi serta insentif para petugas, khususnya jajaran medis dan paramedis di RSUD maupun di Puskesmas.

“Dokter, perawat, dan seluruh paramedis adalah garda terdepan untuk berperang menghadapi Covid-19 ini, Bupati Agam mengingatkan agar kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan mereka harus diutamakan,” tegas Martias Wanto.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top