alexametrics

ODP COVID-19, Sopir Lintas Provinsi Ini Meninggal Usai Tiba di Puskesmas

loading...
A+ A-
LOMBOK BARAT - Seorang warga Desa Montong Are, Kediri, Lombok Barat, Lombok, Nusa Tenggara Barat dalam status orang dalam Pemantauan (ODP) tiba-tiba meninggal dunia ketika tiba di Puskesmas Kediri Lombok Barat, Minggu malam 29 Maret 2020.

Almarhum merupakan sopir lintas provinsi yang mengeluhkan sakit mirip gejala suspect COVID-19. Sehingga sempat tidak berani dievakuasi karena kekurangan alat perlindungan diri (APD). (Baca: Sempat Ditolak Warga, Jenazah Positif Corona di Tasikmalaya Akhirnya Dikremasi)

“Sebelumnya warga dengan status ODP itu mengeluhkan batuk pilek, demam dan sesak beberapa hari terakhir ini,” kata Dokter Puskesmas Kediri Lombok Barat, Slamet.



Menurut dia, berdasarkan keterangan yang diperoleh bahwa sebelum korban meninggal bersama dengan tiga temannya bermain bulu tangkis di rumah salah satu kerabat lainnya di Desa Montong Are sampai jam 03.00 WIB. Pada saat selesai main korban merasa batuk batuk dan diberikan kelapa muda untuk diminum.

“Sekitar pukul 18.00 Wita korban dibawa ke Puskesmas Kediri oleh keluarga dan sekitar 18.20 Wita sesampainya di puskesmas sebelum diambil tindakan dari pihak medis puskesmas korban sudah diketahui meninggal dunia meninggal di perjalanan,” ungkapnya

Korban, kata dia, diketahui memiliki riwayat perjalanan luar daerah ke Pulau Jawa, Bali dan sejumlah daerah lainnya. “Korban merupakan sopir truk barang lintas provinsi yang baru pulang dari Pulau Jawa sekitar 1 minggu lalu,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top