Satgas Covid-19 Palangkaraya Bubarkan Remaja yang Bermain Games di Warnet

Senin, 30 Maret 2020 - 01:35 WIB
Satgas Covid-19 Palangkaraya Bubarkan Remaja yang Bermain Games di Warnet
Satgas Covid-19 Palangkaraya Bubarkan Remaja yang Bermain Games di Warnet
A A A
PALANGKARAYA - Aparat TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, membubarkan belasan pemuda yang sedang asyik bermain games online di sebuah warnet, Minggu (29/3/2020) malam. Tindakan itu dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona yang kini berstatus tanggap darurat di wilayah Kota Palangkaraya.

Pembubaran belasan pemuda yang tengah bermain games online itu juga dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolri mengenai larangan perkumpuan orang untuk mencegah mata rantai penyebaran virus Corona.

Sebelum diperintahan pulang ke rumah masing-masing, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh bagasi kendaraan para pengunjung warnet. Selanjutnya, selain menutup warnet karena melanggar ketentuan larangan buka, petugas juga mengimbau kepada para pengunjung untuk tidak lagi datang ke lokasi tersebut. Sebab di warnet yang kondisinya sempit sangat rawan penyebaran virus Corona.

Koordinator Sosialisasi Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya, Mayor Infantri Heru Widodo, mengatakan, rata-rata usia pengunjung warnet masih remaja.

“Bagi kami generasi muda adalah motor penggerak bangsa. Jangan malam ini digunakan bermain untuk yang tidak bermanfaat. Apalagi saat ini kondisinya kita saling menjaga untuk memutus mata rantai virus Corona. Tadi yang punya kita minta untuk tutup dan yang bermain kita ingatkan jangan ulangi lagi,” ujarnya.

Menurut dia, tidak hanya di warnet, pembubaran kerumunan orang yang berpotensi penyebaran virus Corona juga rencananya terus dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 di tempat lain.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9746 seconds (0.1#10.140)