alexametrics

Kader Demokrat Sumbar Bantu Masyarakat Perangi Penyebaran Virus COVID-19

loading...
A+ A-
PADANG - Instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk perang melawan virus corona (COVID-19) mendapat respons yang cepat oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi.

Seluruh jajaran Partai Demokrat Sumbar langsung diisntruksikan melakukan aksi nyata dengan tagline Demokrat Lawan Corona. Aksi tersebut ialah turun langsung ke masyarakat sembari memberikan alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, vitamin, sembako dan penyemprotan disinfektan secara cuma-cuma ke rumah warga dan fasilitas umum. Hingga Minggu (29/03/2020), aksi Demokrat Lawan Corona tersebut masih berlangsung. (Baca juga: Kabar Baik, 3 Pasien Positif Corona di Kota Malang Sembuh)

"Demokrat melawan corona sudah berjalan, kader di seluruh Sumbar sudah saya instruksikan untuk memakai pelindung diri ketika turun ke jalan membantu masyarakat," ungkap Mulyadi.

Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar pada September mendatang itu, juga mengatakan bahwa sasaran aksinya adalah masyarakat berbagai lapisan. Menurut dia, di masa pandemi virus Covid-19 ini, sudah sepatutnya seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu yang membutuhkan.



"Sasaran aksi Lawan Corona yang dilakukan kader Demokrat Sumbar memang langsung ke akar rumput. Di saat seperti ini kita harus saling membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," sambungnya

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR ini menjelaskan bahwa bentuk aksi yang telah berjalan adalah penyemprotan disinfektan kepada fasilitas umum dan rumah penduduk yang sudah dilakukan selama empat hari di Kabupaten Tanah Datar, dilanjutkan dengan pembagian hand sanitizer oleh kader Demokrat di Kabupaten Padang Pariaman.

Sedangkan di Kota Sawahlunto, pihaknyja membagikan multi vitamin kepada masyarakat, khususnya pendengara mobil dan motor. Tujuannya ialah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yang diyakini sebagai salah satu cara melawan virus corona.

Pun demikian, kader Demokrat di Kabupaten Solok sudah 2 hari ini turut berjibaku melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum, tempat ibadah dan rumah penduduk. Begitu juga di Pesisir Selatan, yang dimotori oleh Fraksi Demokrat DPRD Pessel, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di nagari-nagari yang ada. "Alhamdulillah, di beberapa kabupaten/kota sudah berjalan. Insya Allah dengan gerakan ini kita membantu masyarakat melawan penyebaran virus corona," ungkapnya.

Di samping itu, Mulyadi pun mengatakan bahwa kabupaten dan kota lainnya di Sumbar mulai Senin (30/3/2020) akan bergerak melawan virus corona. Untuk gerakan Demokrat Lawan Corona di tingkat Sumbar, mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR itu juga sedang menyiapkan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga kesehatan dan juga hand sanitizer. Barang tersebut sudah dipesan dan begitu APD tiba di Padang, akan langsung dibagikan ke beberapa rumah sakit rujukan utama penanganan virus corona. "Insya Allah dalam waktu dekat ini, kami akan membagikan APD untuk tenaga medis kita yang menangani virus Covid-19. Setibanya di Padang nanti akan kami sebarkan," katanya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top