alexametrics

Warga Ini Tetap Gelar Acara Pernikahan Anaknya saat Pandemi Corona

loading...
A+ A-
PALANGKARAYA - Meskipun telah didatangi dan dihimbau oleh Tim Satuan Tugas COVID-19 untuk tidak melaksanakan pesta hajatan pernikahan karena mengundang banyak massa dan berpotensi penyebaran virus Corona. Namun Fauzi orang tua mempelai pengantin di Kelurahan Panarung, Palangkaraya, Kalimantan Tengah tetap menolak dan mengaku tetap akan melaksanakan pesta pernikahan anaknya.

Pesta akan dilaksanakan Minggu besok 29 Maret 2020 dengan mengundang sekitar 300 warga. (Baca: 1 Pasien PDP Corona di Bojonegoro Meninggal Dunia)

Dihadapan Lurah Panarung Evi Kahayanti dan Tim Satgas COVID-19 Kota Palangkaraya, orang tua mempelai wanita bernama Fauzi ini terang-terangan menolak larangan untuk tidak melaksanakan pesta hajatan pernikahan di kediamannya di Jalan Pinus Kelurahan Panarung Palangkaraya, Sabtu (28/3/2020).



Meski demikian petugas tetap berusaha memberikan pengertian lantaran saat ini di wilayah Kota Palangkaraya sedang terjadi pandemi virus Corona dan berpotensi terjadinya penyebaran sehingga atas instruksi pihak kepolisian dan wali kota setempat seluruh kegiatan yang mengundang banyak orang ditiadakan.

Meskipun telah diberikan pengertian namun orang tua mempelai wanita ini mengaku tetap akan melaksanakan pesta hajatan pernikahan anaknya pada Minggu besok dengan alasan dirinya berhak melaksanakan pesta terlebih sudah terlanjur melakukan persiapan dan menyebar 300 undangan.

Atas penolakan tersebut Lurah Panarung Evi Kahayanti dan Tim Satgas COVID-19 Kota Palangkaraya tetap akan melaporkan kejadian ini kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti karena hal ini dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Larangan menggelar kegiatan atau pesta yang mengundang banyak orang telah diatur jelas oleh pihak Kepolisian maupun pemda setempat. Hal ini dilakukan untuk mencegah merebaknya virus Corona dan mengurangi warga yang terinveksi virus mematikan tersebut,” kata dia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top