alexametrics

Dewan Pembina UMKM Inisiatif Bagikan Sembako untuk Warga

loading...
Dewan Pembina UMKM Inisiatif Bagikan Sembako untuk Warga
Dewan Pembina UMKM Inisiatif Bagikan Sembako untuk Warga
A+ A-
BANDUNG - Dewan Pembina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengajak semua kalangan khususnya termasuk pengusaha untuk segera bergerak membantu masyarakat kurang mampu ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Ketua Dewan Pembina UMKM, Rizayati mengaku hatinya langsung tergerak untuk memberikan bantuan ratusan sembako yang didalamnya juga terdapat masker dan handsanitizer, paska pemerintah menerapkan social distancing untuk menghambat penyebaran virus corona.



“Tentunya dengan situasi sekarang ini membuat masyarakat khususnya yang kurang mampu semakin sulit. Apalagi pendapatan mereka jauh berkurang bahkan mungkin sudah tidak ada akibat kondisi saat ini. Untuk itu kami berinisiatif membagikan sembako yang didalamnya juga ada masker dan handsanitizer, untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Rizayati dalam keterangan tertulisnya, Jum'at (27/3/2020).

Rizayati menambahkan, hampir 70% persen pencarian masyarakat Indonesia berada di sektor informal, termasuk UMKM yang dibinanya.

Untuk hari ini, Riza membagikan ratusan paket sembako bagi warga kurang mampu khususnya yang mengalami cacat tubuh atau lumpuh di Kedoya, Jakarta Barat. Sebelumnya ia juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga di Cibubur, Jakarta Timur.

“Insya Allah kami akan terus bergerak kepada saudara-saudara kita yang lain sampai wabah virus corona ini berakhir. Kepada siapapun yang memiliki ekonomi lebih, ayo sudah saatnya kita membantu saudara-saudara kita lainnya (yang tidak mampu). Mudah-mudahan situasi ini dapat segera kita selesaikan bersama,” tandasnya.



Eli (45), salah seorang warga Jakarta yang mendapat bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada Pembina UMKM yang bergerak turun ke masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, sekarang kan apa-apa susah, mau keluar takut dan sembako pada naik. Alhamdulillah ini kebantu banget. Terima kasih kepada ibu Rizayati, Dewan Pembina UMKM,” kata Eli.
(vhs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak