alexametrics

Bank di Hang Nadim Tutup Sementara, Beberapa Outlet Minta Keringanan Sewa

loading...
A+ A-
BATAM - Beberapa Bank plat merah di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, menghentikan sementara operasionalnya. Hal ini berkaitan dengan menurunnya jumlah penumpang selama pandemi Covid-19 beberapa waktu belakangan.

"Bank Mandiri, BRI dan BNI menutup sementara operasional mereka mulai beberapa hari lalu, sampai waktu yang belum ditentukan," ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, hal ini dilakukan lantaran banyak pelanggan Bank adalah penumpang dari daerah lain yang mengunjungi Bank setempat setelah mereka mendarat. Dimana ke-3 Bank tersebut operasionalnya digabungkan pada cabang atau unit pembantu yang berada tak jauh dari kawasan Hang Nadim.



"Jadi kalau penumpang ada keperluan pada Bank Bank tersebut, bisa ke sekitar Botania karena di sana juga ada Bank Mandiri, BRI dan BNI," ujarnya.

Selain Bank, Suwarso juga mengatakan beberapa stand atau outlet yang ada di Hang Nadim juga tutup. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh biaya sewa yang tidak tertutupi oleh pendapatan akibat menurunnya jumlah penumpang. "Ada lima outlet juga mengumumkan penutupan, sementara empat lainnya meminta keringanan pembayaran sewa dan kami sedang mendiskusikan masalah ini," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top