Operasi Corona, Sepekan Polda Jatim Ciduk 887 Orang Berkerumun

Jum'at, 27 Maret 2020 - 14:54 WIB
Operasi Corona, Sepekan Polda Jatim Ciduk 887 Orang Berkerumun
Operasi Corona, Sepekan Polda Jatim Ciduk 887 Orang Berkerumun
A A A
SURABAYA - Sebanyak 887 orang diamankan Polda Jatim dalam rangkaian operasi pencegahan penyebaran virus Corona di seluruh wilayah Jawa Timur sepekan terakhir. Ratusan orang tersebut diciduk polisi lantaran nekat berkerumun maupun kongkow di kafe atau restoran.
”Setelah diamankan, mereka kami minta membuat pernyataan tertulis untuk tidak lagi berkerumun atau nongkrong di tempat-tempat umum demi keamanan kita semua,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (27/3/2020). (Baca : Lanjutkan Maklumat Kapolri, Polda Jatim Siap Bubarkan Massa)
Upaya preventif terhadap potensi penyebaran lebih luas virus corona atau COVID-19 memang gencar dilakukan jajaran Polda Jatim dalam satu pekan ini. Selain melakukan patroli dan operasi kerumunan massa, polisi juga turun melakukan sosialisasi soal imbauan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu.
”Kegiatan ini tetap dilanjutkan hingga kondisi dinyatakan aman atau selesai tanggap darurat oleh pemerintah pusat,” pungkas Kombes Pol Trunoyudo
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)