alexametrics

Hujan Deras Landa Sleman, Talud Ambrol hingga Pohon Timpa Mobil

loading...
A+ A-
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (25/3/2020) siang hingga sore mengakibatkan talud setinggi lima meter di Karangjati ambrol sepanjang10 meter.

Ambrolnya talud tersebut mengancam satu rumah yang berjarak 2 kilometer (km) dari lokasi longsoran. Talud itu ambrol berawal robohnya pohon ringin berdiameter 15 cm yang ada di lokasi roboh ke aliran sungai.

Hal itu menyebabkan aliran Sungai Buntung di Karangjati debit airnya meningkat, sehingga talud ambrol.



Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, setelah menerima laporan adanya talud ambrol dan mengancam rumah warga, petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman langsung menuju ke lokasi dan bersama relawan beserta warga setempat melakukan assesment dan pembersihan material longsoran talud.

“Dari laporan hingga pukul 19.30 WIB, pembersihan belum selesai dan akan dilanjutkan besok pagi. Untuk mengantisipasi longsor susulan jika ada hujan di tempat itu dipasang terpal,” kata Makwan, Kamis (25/3/2020) malam.

Makwan menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Untuk kerugian belum dapat memberikan keterangan. Sebab masih melakukan perhitungan dan fokus pada pembersihan longsoran.

Hujan deras disertai angin kencang juga menyebabkan pohon di parkiran hotel di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, tumbang. Dan di ringroad utara Gandok, Condongcatur, miring sehingga membahayakan bagi penguna jalan.

Pohon tumbang roboh di parkiran hotel menimpa mobil AB 1633 WY milik warga Ngalian,Wedomartani, Ngemplak, Debirta Hendriato sehingga bodinya ruak parah. Untuk saat ini sudah terkondisi.

(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top