Bertambah Satu, Warga Kalteng Positif Corona Jadi Tiga Orang

Selasa, 24 Maret 2020 - 19:18 WIB
Bertambah Satu, Warga Kalteng Positif Corona Jadi Tiga Orang
Bertambah Satu, Warga Kalteng Positif Corona Jadi Tiga Orang
A A A
PALANGKA RAYA - Satu lagi warga Kalimantan Tengah (Kalteng) divonis positif mengidap virus corona. Dengan demikian, sudah ada 3 warga di Kalteng yang dinyatakan positif Covid-19 ini.

"Untuk positif corona bertambah satu orang sehingga menjadi tiga orang. Semuanya diisolasi di RSUD dokter Doris Sylvanus Palangka Raya," ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Leonard S Ampung saat konferensi pers di Kantor Pemprov Kalteng, Selasa (24/3/2020). (Baca juga: Setelah Swab Diperiksa Ulang, Bayi 1,5 Bulan di RSHS Bandung Negatif Corona)

Sementara itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang dalam Pemantauan (ODP) juga terus mengalami peningkatan. "Untuk ODP sampai dengan saat ini ada 236 orang. Sedangkan PDP terdapat 48 orang termasuk 3 orang yang positif,” ujarnya.

Dari 48 orang PDP itu, ada 21 orang yang hasilnya negatif. Sedangkan 24 orang menunggu hasil laboratorium serta 3 orang yang sudah positif dan sedang dirawat.

Sementara itu berkaitan dengan upaya pencegahan untuk meminimalisasi penyeberan virus corona di Bumi Tambun Bungai, Pemprov Kalteng serta semua pihak terus melakukan berbagai upaya, baik penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dan juga fasilitas umum lainnya.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6012 seconds (0.1#10.140)