Cegah Penyebaran Corona, Polisi Mulai Awasi Pusat Keramaian

loading...
Cegah Penyebaran Corona, Polisi Mulai Awasi Pusat Keramaian
Cegah Penyebaran Corona, Polisi Mulai Awasi Pusat Keramaian
A+ A-
BATAM - Aparat Kepolisian mulai melakukan tindakan terkait pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Di sejumlah daerah, personel Kepolisian mulai diterjunkan untuk membantu sosialisasi bahaya virus corona di masyarakat. Salah satunya dengan mendatangi dan mengawasi pusat-pusat keramaian.

Ini yang juga dilakukan Satgas 5 Gakkum Ops Aman Nusa II Penanggulangan COVID-19 Seligi 2020. Satgas ini mulai melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap di rumah. (Baca juga: Hari Ke-7 Karantina, Inilah Hasil Pemeriksaan 49 Warga China)

Tim ini dipimpin Kasubdit III Ditreskrimum Kompol Fadli Agus pada Minggu (22/3/2020) mulai menyisir berbagai pusat keramaian di Batam. Tim memberikan pemahaman mengenai COVID-19 pada masyarakat.



"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit, dengan sasaran pusat keramaian," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Ari Dharmanto.

Ari menjelaskan, tempat yang menjadi sasaran anggota berada di Komplek Foodcourt A2 Lubuk Baja, Komplek Nagoya Foodcourt Lubuk Baja, Simpang 5 depan Hotel Utama Lubuk Baja, Pasar Tos 3000 Jodoh dan Komplek Moning Bakery Winsor Lubuk Baja.

"Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, pusat keramaian seperti tempat makan, pujasera maupun pasar terpantau sepi, tidak ditemukan kegiatan masyarakat yang ramai," tutupnya.
(nbs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak