alexametrics

Pemuka Agama Doakan Anggota DPR Ini Pimpin Sumbar

loading...
A+ A-
PADANG - Kandidat Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi terus mendapatkan dukungan berupa doa dari para pemuka agama di Ranah Minang. Mereka mendoakan agar anggota DPR ini menjadi pemimpin Sumbar selanjutnya.

Dukungan itu di antaranya datang dari pemuka agama Kabupaten Agam yang juga Wakil Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ar-rasuli H Amhar Zein Ar-Rasuli dan Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M Hosen dari Padang Pariaman. (Baca juga: Pemuka Agama Doakan Anggota DPR Ini Pimpin Sumbar)

Haji Zein menyatakan, pihaknya mendukung dan mendoakan agar Mulyadi terpilih menjadi pemimpin Ranah Minang pada Pilgub Sumbar pada September 2020 mendatang. Menurutnya, anggota Komisi III DPR adalah figur terbaik untuk mengisi posisi orang nomor satu di Ranah Minang.



"Kami mendukung dan mendoakan menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya, beliau adalah putra dan figur terbaik yang kita miliki untuk mengisi posisi tersebut," tuturnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/3/2020).

Haji Zein juga menjelaskan selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, Mulyadi telah terbukti bekerja nyata untuk memajukan daerah dan masyarakat Sumbar. Di antaranya membantu rusunawa untuk para santri Ponpes Ar-Rasuli.

Sedangkan Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M Hosen menyatakan dirinya bersama masyarakat turut mendoakan Mulyadi agar dilancarkan jalannya menjadi pemimpin selanjutnya Ranah Minang. Pemangku agama yang juga niniak mamak Padang Pariaman tersebut mengatakan berkat bantuan anggota DPR ini, masyarakat yang berprofesi sebagai petani banyak yang terbantu. Bantuan itu berupa saluran Irigasi Batang Anai II di Padang Pariaman. "Memang sudah terbukti memperjuangkan masyarakat kecil di Sumbar ini, beliau menyelesaikan berbagai proyek yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.

Dia menegaskan, pada Pilgub mendatang masyarakat harus cermat dalam memilih pemimpin. Menurutnya pemimpin Sumbar selanjutnya harus memiliki rekam jejak yang jelas dan terbukti membela kepentingan daerah dan masyarakat seperti Mulyadi.

Sementara itu, Mulyadi menyatakan doa dan dukungan yang diberikan oleh para pemuka agama di Sumbar sangat dibutuhkan olehnya untuk terus berjuang memajukan daerah dan masyarakat. Untuk itu dirinya kerap menyambangi para tokoh agama untuk meminta doa restu agar langkahnya berjuang untuk masyrakat dipermudah di masa mendatang.

Dia menyatakan komitmennya untuk terus memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan daerah serta masyarakat Sumbar bila nanti diberikan amanah sebagai gubernur. Dirinya berkomitmen di masa mendatang Sumbar harus menjadi lebih maju dan mengejar ketertinggal dari daerah lain di Indonesia.

"Silaturahmi kepada para pemuka agama dan niniak mamak harus terus digalakkan, dari mereka saya banyak menyerap pelajaran untuk mengatasi berbagai persoalan di masa mendatang. Tak lupa dukungan dan doa juga mereka berikan untuk saya agar kedepannya keinginan kita bersama memajukan Ranah Minang dapat tercapai. Komitmen saya untuk Sumbar tidak pernah berubah, akan terus saya upayakan daerah kita, Sumbar, terus maju dan berkembang hingga tak kalah dari daerah lain, Insya Allah," ujarnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top