alexametrics

Corona, Hampir 3 Ribu Penumpang Setiap Hari Batalkan Tiket KAI di Semarang

loading...
A+ A-
SEMARANG - Jumlah orang yang bepergian dengan moda transportasi kereta api (KA) mengalami penurunan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Terlebih, sejak diberlakukannya sistem bekerja dari rumah bagi pekerja tertentu dan pembelajaran di rumah bagi siswa dan mahasiswa.

Dari data yang ada pada PT Kereta Api Indonesia (Persero), Daerah Operasi 4 Semarang sejak merebaknya corona di Indonesia, tercatat sejak 9-19 Maret jumlah penumpang kereta api di Wilayah Daop 4 Semarang menurun 17% perhari atau hanya 14.472 penumpang perhari dibandingkan sebelumnya yang mencapai 17.440 penumpang perhari.

"Selain mengalami penurunan penumpang pada jumlah rata-rata harian, masyarakat juga banyak yang membatalkan tiket perjalanannya dengan menggunakan KA. Tercatat, pada periode yang sama, pembatalan rata-rata harian tiket KA meningkat sebesar 265% dari sebelum ada KLB Corona," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro, Sabtu (21/3/2020).



Proses pembatalan tiket kereta dapat dilakukan di Stasiun Semarang Tawang, Poncol, Pekalongan, Tegal, dan Cepu dengan ketentuan yakni yang membatalkan adalah pemegang tiket datang ke stasiun dengan mencantumkan identitas asli. Bisa pula pemegang tiket memberikan surat kuasa bermaterai kepada orang yang ditunjuk dengan membawa bukti identitas asli.

"Pengembalian tiket KA mulai 23 Maret sampai 29 Mei 2020, penuh 100%," tandasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top