alexametrics

Di Bali Ada 3 Kasus Baru Positif COVID-19 Ini Rinciannya

loading...
A+ A-
DENPASAR - Pemerintah Bali mengungkap tiga kasus baru positif COVID-19. Mereka terdiri dua warga negara Indonesia (WNI) dan satu warga negara asing (WNA). (Baca: Ngotot Studi Banding ke Bandung, 25 Pegawai Pemkot Blitar Masuk ODP dan ODR)

"Sore tadi juru bicara pemerintah di Jakarta menginformasikan bahwa disebutkan hari ini di Bali ada tambahan tiga orang," kata Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali Dewa Made Indra, Jumat (20/3/2020).

Dia lalu merinci dari tiga kasus baru itu, yang pertama adalah WNA, pria, usia 72 tahun. Dari hasil contact tracing, ditemukan satu orang yang melakukan kontak langsung (close contact) dan saat ini dikarantina di rumah.



Kasus kedua adalah WNI, pria, 39 tahun. Ada 27 orang yang melakukan close contact dan saat ini mereka dikarantina di rumah masing-masing.

Kasus ketiga yaitu WNI, pria, 30 tahun. Ditemukan 171 close contact dan dikarantina di rumah masing-masing. Indra mengatakan, 199 close contact ketiga kasus positif itu telah diambil spesimennya dan masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

"Kita berharap orang yang telah ditracing kontak 199 orang ini dengan disiplin mengikuti karantina di rumah, mengisolasi diri sehingga bisa menjaga kesehatannya dan tidak melakukan kontak dengan orang lain," ujar Indra.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top