Bupati Sarolangun Jadi Harapan Kiai dan Asatidz di Tebo

Kamis, 19 Maret 2020 - 21:50 WIB
Bupati Sarolangun Jadi Harapan Kiai dan Asatidz di Tebo
Bupati Sarolangun Jadi Harapan Kiai dan Asatidz di Tebo
A A A
TEBO - Bupati Sarolangun yang juga bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra dinilai sukses membangun Sarolangun selama periode kepemimpinannya. Seperti yang disampaikan kiai dan asatidz di Kabupaten Tebo, Jambi.

Ketua Forum Silaturahmi Kiai dan Asatidz Kabupaten Tebo di Rimbo Bujang KH Amin Zubaidi atau yang lebih dikenal dengan Abah Amin menilai Cek Endra pemimpin yang membawa kesejukan. Kabar tersebut menurutnya sudah tersebar ke saentero Jambi maupun nasional. Makanya, Cek Endra terus didorong bisa memimpin Jambi. (Baca juga: Menko Polhukam Minta Hentikan Spekulasi Soal Pelaksanaan Pilkada 2020)

"Jadi kita melihat bahwa dia itu cenderung lebih banyak berfikir tentang keagamaan, yang diharapkan para asatidz, para kiai. Seorang pemimpin yang tidak hanya bisa bangun jalan, bangun infrastruktur, tapi juga menata hati-hati masyarakatnya," ucap Abah Amin.

Lebih lanjut, berkat pengalamannya, Abah Amin yakin Cek Endra akan menjadi pemimpin yang adil. Berdiri di atas semua golongan, baik suku, agama, ras yang ada di Provinsi Jambi. "Dia akan menjadi gubernur untuk semua golongan, karena sudah sunatullah. Sehingga akan bertindak seadil-adilnya," tuturnya.

Abah Amin berharap apabila diamanahkan pendidikan keagamaan terus diperkuat. Dia menambahkan, jika Cek Endra terus memimpin berpatokan pada agama, maka kesejahteraan masyarakat akan terwujud. "Hati-hati masyarakat akan tenteram tatkala lembaga pendidikan keagamaan bagus, terurus. Kemudian kajian-kajian tentang keagamaan misalnya bisa terwujud. Itu insya Allah bisa menjadikan warga Jambi bahagia, dan maju," pungkasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)