alexametrics

Cegah Penyebaran Covid-19, STMIK Nusa Mandiri Terapkan Full E-Learning

loading...
Cegah Penyebaran Covid-19, STMIK Nusa Mandiri Terapkan Full E-Learning
Cegah Penyebaran Covid-19, STMIK Nusa Mandiri Terapkan Full E-Learning
A+ A-
BANDUNG - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri diwajibkan pembelajaran full menggunakan sistem e-learning untuk semester Genap 2019/2020 untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kampus.

Sesuai dengan surat pengumuman pengumuman Nomor 407/2/02/STMIK-NM/III/2020 tanggal 14 Maret 2020 Tentang Kebijakan Situasi terkini – Covid 19 dan merespon surat edaran Mendikbud No.3 Tahun 2020.



“Seluruh kegiatan pembelajaran pada semester Genap 2019/202 akan digantikan secara E-Learning mulai (23/03) melalui halaman http://elearning.nusamandiri.ac.id/elnuri/ sebagai pengganti perkuliahan tatap muka yang biasanya,” kata Ketua STMIK Nusa Mandiri Dr. Dwiza Riana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3/2020).

Ia menambahkan bahwa keputusan perubahan sistem pembelajaran untuk sementara waktu ini merupakan langkah terbaik untuk melindungi seluruh civitas akademik STMIK Nusa Mandiri dari wabah Covid-19 di lingkungan kampus.

“Selain sistem pembelajaran tatap muka yang diganti menjadi sistem e-learning, untuk bimbingan Skripsi atau Tesis juga dilakukan secara online. Bisa melalui email maupun fasilitas media sosial,” jelasnya.

Dr. Dwiza juga memaparkan bahwa sistem pembelajaran e-learning bukan hal yang baru di STMIK Nusa Mandiri, tapi tetap pihak kampus akan memfasilitasi dan mempersiapkan sebaik mungkin sistem pembelajaran e-learning untuk semester ini.



"Sebelumnya kami sudah menerapkan pembelajaran e-Learning yang dilakukan secara berdampingan dengan kuliah tatap muka," bebernya.

Selain itu, Dwiza mengimbau kepada semua mahasiswa STMIK Nusa Mandiri agar selalu menjaga kesehatan, tidak melakukan kontak dekat dengan banyak orang, juga selalu mencuci tangan sehabis melakukan maupun menyentuh sesuatu di tempat umum.

"Jaga kesehatan, kalau bisa jangan keluar rumah dulu jika bukan hal yang mendesak, dan semoga keputusan sistem pembelajaran secara e-learning yang full dilakukan semester ini dapat diikuti dengan sebaik mungkin oleh Dosen dan Mahasiswa STMIK Nusa Madiri hingga situasi membaik," sebut dia.
(vhs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak