Dinkes Banten Sebut Ada 18 Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 - 01:08 WIB
Dinkes Banten Sebut Ada 18 Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona
Dinkes Banten Sebut Ada 18 Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona
A A A
SERANG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Astuti menyebutkan sebanyak 18 warga Banten masuk dalam katagori pasien dalam pengawasan (PDP), dan 113 orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau covid 19.

"ODP per hari ini ada 113 tersebar di delapan kabupaten kota, terus kalau PDO ada 18 kasus," ujar Ati kepada wartawan usai menggelar rapat kordinasi kejadian luar biasa (KLB) virus corona di Pendopo Gubernur Banten. Kota Serang. Senin (16/3/2020).

Saat ini, Provinsi Banten baru ada dua rumah sakit rujukan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan yakni RSUD Kabupaten Tangerang yang memiliki empat ruang isolasi, dan Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara Serang terdapat tiga ruang isolasi. (Baca juga: 5 Warga Banten Positif Virus Corona, ODP 130 Orang dan 1 Meninggal Dunia )

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien dalam pengawasan, Dinkes Banten saat ini sedang mengusulkan tiga rumah sakit rujukan virus corona tambahan. Ketiganya yakni RSUD Belaraja, RSUD Banten dan RSUD Panggung Rawi Kota Cilegon. (Baca juga: 1 Pasien Positif Corona di Pondok Aren Meninggal Dunia )

"Tetapi ini baru akan menambah tiga rumah sakit rujukan tmbahan yang sudah di SK kan oleh Gubernur. Tapi, kita sebelumnya akan kami persiapkan dulu, kita harus pengadaan barang dulu, karena ruang isolasi harus ada standar standar yang harus dipenuhi terlebih dahulu," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)