Satu Warga Pontianak Positif Corona

Senin, 16 Maret 2020 - 17:07 WIB
Satu Warga Pontianak Positif Corona
Satu Warga Pontianak Positif Corona
A A A
PONTIANAK - Satu warga Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Pria berusia 50 tahun itu kini sudah menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Soedarso, Pontianak.

Selain mengisolasi satu pasien positif corona, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) juga mengisolasi 32 warga lainnya. Mereka ini diketahui pernah berinteraksi dengan pasien positif corona tersebut. (Baca juga:Jokowi Tegaskan Pemda Tak Boleh Putuskan Kebijakan Lockdown)

Dinas Kesehatan juga telah mengambil contoh dahak 110 warga Kalbar. Pengambilan sampel dahak ini dilakukan lantaran ke-110 warga tersebut baru pulang dari negara yang tertular virus corona yakni dari Kuching, Sarawak, Malaysia.

Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta pihak imigrasi di tiga pintu perbatasan negara untuk tidak memberikan izin warga untuk berlalu lalang ke Sarawak, Malaysia. “Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kalbar, saya sudah minta imigrasi untuk memantau ketat warga yang lalu lalang menuju dan dari Malaysia,” tandasnya.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4092 seconds (0.1#10.140)