Suspect Corona, Siswa SMP di Jakarta Asal Lubuklinggau Dirujuk ke RSMH Palembang

Senin, 16 Maret 2020 - 14:16 WIB
Suspect Corona, Siswa SMP di Jakarta Asal Lubuklinggau Dirujuk ke RSMH Palembang
Suspect Corona, Siswa SMP di Jakarta Asal Lubuklinggau Dirujuk ke RSMH Palembang
A A A
LUBUKLINGGAU - Seorang warga Lubuklinggau yang sekolah disebuah SMP di Jakarta, dirujuk ke RSMH Palembang karena diduga terjangkit virus Corona. Pelajar berusia 13 tahun itu, sebelumnya dirujuk ke RSUD Lahat.

Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Cikwi Faris menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien ini diduga Corona atau tidak karena masih dalam masa observasi.

“Pasien ini sekolah di Jakarta, 5 hari lalu pulang kampung mengeluhkan demam, batuk, dan pilek. Untuk antisipasi makanya diobservasi, rencanya hendak dirujuk ke RSUD Lahat, namun diputuskan lansung ke RSMH Palembang,” jelasnya, Senin (16/3/2020).

Cikwi menambahkan, pasien tersebut saat ini sudah dalam perjalanan menuju ke Palembang.“Jadi, belum pasti Corona, masih dalam observasi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Lubuklinggau H Rahman Sani, mengaku sudahsudah mendapatkan informasinya. “Namun belum bisa dipastikan, saat ini pasien dirujuk ke Palembang,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Ponco Wibowo mengatakan, sudah ada informasi dari Direktur RSUD Lahat bahwa pasien suspect Corona tersebut berasal dari Lubuklinggau. Tapi langsung di dirujuk ke RSMH Palembang.

Menurut informasi, kata Ponco Wibowo, pasien asal Lubuklinggau ini riwayatnya berasal dari Jakarta. “Pasien ini baru pulang dari Jakarta sebelumnya,” ungkapnya.

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)