alexametrics

Alumni FTK Awards Beri Penghargaan 9 Alumnus Aktif di Bidang Maritim

loading...
A+ A-
SURABAYA - Alumni Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memberikanpenghargaan kepada 9 alumnus yang dianggap aktif dalam memberikan kontribusi di bidang maritim. Pemberian penghargaan tersebut,dalam acara Alumni FTK Awards 2020 yang dibalut dalam suasana cangkurukan.

Salah satu penerima award, Ir Bambang Haryo Soekartono yang berhalangan hadir dalam acara tersebut diberi penghargaan Honorary Mention, karena dinilai panitia Alumni FTK Award ITS atas peran aktif dan kontribusinya terhadap perkembangan inovasi teknologi serta sosial masyarakat.

Dia dianggap aktif dalam memberi kontribusi di bidang maritim melalui pengembangan Holding PT Dharma Lautan Utama Group, baik sebagai pemilik maupun profesional.



“Bambang juga dianggap aktif dalam memberikan kontribusi melalui DPR RI, seperti memberi sumbangsih ide kepada masyarakat Indonesia dan kegiatan sosial dalam lingkup Nasional,” tutur Anita Puji Utami ST, Panitia Alumni FTK Awards 2020 di Gedung “SEA” Departemen Teknik Transportasi Laut – FTK ITS, Jumat (13/3/2020) malam.

Anita Puji Utami ST sebagai salah satu perwakilam alumni yang juga panitia mengatakan, dalam acara alumni FTK ITS ini untuk pertama kalinya Alumni Award dimana terdapat beberapa kriteria.

Award ini dibuat bukan sebagai kompetisi atau lomba. Hal ini juga tidak untuk menjudge seseorang lebih baik atau lebih tidak baik. Melainkan, award sebagai bentuk untuk apresiasi dan sebagai ucapan terima kasih atas kiprah atau kontribusi yang bersangkutan bagi Indonesia dan/atau FTK. Award juga dibuat bertujuan untuk merangkul dan menghargai kalangan alumni muda.

“Untuk penjurian Award ini, tim juri yang dipimpin Prof Eko Budi Djatmiko dengan beberapa anggota yang ditetapkan bersama fakultas dan alumni. Mimpi alumni untuk bisa memberi penghargaan, karena siapa lagi yang akan menghargai kalau bukan dari kita sendiri,” tukas Anita.

Anitamenambahkan, memang masih banyak yang lebih baik dalam hal berkontribusi, tapi untuk saat ini ingin memberikan penghargaan kepada pihak yang layak untuk mendapatkan penghargaan.

Pihaknyamerasa yang bersangkutan berkontribusi tanpa pamrih, dan nantinya akan kami jadikan program berkelanjutan, yang tujuannya untuk memacu semangat kontribusi alumni FTK secara lebih optimal.

“Kita juga ingin menujukkan kepada dunia bahwa alumni FTK ITS adalah sosok yang mampu berkontribusi baik secara lingkup nasional maupun internasional, sosok pejuang tangguh yg mempunyai integritas dan komitmen sangat tinggi,” terangnya.

(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top