alexametrics

KP2IT Akan Bangun Posko Kesehatan Lawan Virus Corona di Kawasan Timur Indonesia

loading...
A+ A-
PAPUA BARAT - Dunia sedang dihadapkan dengan serangan virus VoronaCovid-19. Serangan virus ini tidak hanya mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat, juga ikut menguncang perekonomian nasional maupun dunia, serta seluruh aktivitas publik.

114 negara sudah merasakan dampak dahsyat dari virus pandemi ini. Bahkan WHO dan PBB menyatakan perang terhadapnya. Belum genap sebulan virus inisudah sanggup menaklukkan iklim tropis. Dimulai 2 kasus, 27 kasus 34 kasus 69 kasus hingga sekarang 96 kasus.

Dari Pulau Jawa virus ini sudah melintasi pulau Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Hanya tinggal tunggu waktu saja virus ini akan menjadi bencana besar bagi Indonesia, apabila pemerintah pusat dan daerah, rakyat dan seluruh stakholder tidak cepat bertindak. Terutama pemerintah pusat untuk sigap mengambil langkah-langkah preventif hingga refresif yang cepat untuk melawan Covid-19 dalam satu komando.



Menyikapi masifnya sebaran Covid-19, Presiden Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT) Ebiet B.T. SH mengimbau kepada seluruh kepala daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) untuk segera me-lockdown Kawasan Timur Indonesia dari berbagai aspek umum, seperti pendidikan, tempat perbelanjaan, Tempat Wisata dan tempat umum lainnya.

"Hal tersebut sebagai langkah kuat untuk memerangi Covid-19. Kami juga fokus apa yang kami buat sebagai satu bentuk kepeduliaan terhadap Kawasan Timur Indonesia, yang harus menjadi Wilayah bagian Indonesia yang tidak bisa ditulari Virus Corona," kata Ebit dalam keterangan tertulisnya Minggu (15/3/2020).

Ebit juga mengimbau kepada pemerintah pusat untuk secepatnya mengambil kebijakan lockdown international selama beberapa minggu kedepan hingga batas waktu yang tidak ditentukan, termasuk lintas domestik terutama di pulau-pulau yang saat ini terbebas dari serangan Covid-19 di KTI.

Dalam rapat terbatas pengurus KP2IT di Kantor Sekretariat DPP KP2IT di Wilayah Jakarta Selatan, KP2IT juga membahas terkait rencananya untuk membantu masyarakat dan pemerintah untuk memerangi Virus Corona.

Pihaknya sudah memberikan surat keputusan resmi KP2IT hasil rapat kepada DPD hingga tingkat DPC yang mana keputusan tersebut memberikan mandat kepada DPD dan DPC KP2IT untuk segera mendirikan posko-posko kesehatan yang akan menggandeng instansi atau lembaga keseheatan terkait dan pemerintah setempat di kawasan timur Indonesia.

"Langkah ini merupakan sebagai bentuk tindakan nyata untuk ikut berpartisipasi memerangi Virus berbahaya ini sampai Negara Kesatuan Republik Indonesia masuk dalam presentasi 0% Terjangkit Virus Corona," tutur Ebit.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top