Geger, Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Suspect Corona

Jum'at, 13 Maret 2020 - 23:24 WIB
Geger, Mahasiswa Universitas...
Geger, Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Suspect Corona
A A A
MALANG - Kampus Universitas Brawijaya Malang digegerkan dengan adanya salah satu mahasiswa di Fakultas Teknik yang suspect corona dan saat ini dikabarkan tengah diisolasi.

Kabar tersebut semakin santer dengan adanya keputusan melaksanakan ujian tengah semester (UTS) dengan metode daring take home exam atau tidak dengan tatap muka.

Langkah ini, menurut keterangan staf Humas FT UB Malang Miko Irfanti dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap kemungkinan menyebarnya virus Corona. "Yang pasti di FT UB Malang, tidak ada lockdown. Terkait Corona sendiri, yang bisa menjelaskan dari pihak kesehatan," tuturnya.

Sementara menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Husnul Muarif mangatakan, saat ini Dinkes Kota Malang, bersama Dinkes Provinsi Jatim, sedang melakukan pengawasan bersama.

"Ada yang statusnya pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, dan tadi pagi sudah dilakukan swab tenggorokan serta hidung untuk diperiksa di Balitbangkes Kemenkes Jakarta. Hasilnya belum ada. Mahasiswa tersebut tidak ada riwayat perjalanan keluar negeri," pungkasnya, Jumat (13/3/2020).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)