alexametrics

Gubernur Banten: Kami Punya Data Valid dan Tak Ingin Warga Panik

loading...
A+ A-
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim beralasan mengumumkan empat warganya positif virus Corona, korona agar masyarakat bisa mengetahui informasi dan tidak panik.

Wahidin Halim sebelumnya mengumumkan bahwa empat warganya positif terjangkit viruus korona setelah melakukan perjalanan ke Malaysia, WH mengumumkan melalui video yang diunggah melalui akun Facebook dan Instagram pribadinya.

"Dalam hal mengumumkan, kepentingannya masyarakat yang butuh informasi, dan saya sebagai gubernur sesuai UU dan dari protokol dimungkinkan kepala daerah untuk aktif," kata gubernur yang akrab disapa WH kepada wartawan di rumah dinasnya, Jumat (13/3/2020).



Menurut WH, aktif yang dimaksud adalah memberi informasi terbaru terkait warganya yang positif Corona dan mendapatkan perawatan medis di RSPI Yulianti Saroso dan RS Persahabatan Jakarta

"Aktif saya maksudkan, kita harus sampaikan ke masyarakat. Apalagi masyarakat saya imbau untuk tidak panik, masyarakat harus waspada," ujarnya.

Usai mengumumkan ada empat warganya yang positif Corona, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mempertanyakan data tersebut diperoleh dari mana.

WH memastikan bahwa datanya tersebut valid dari tim Dinas Kesehatan Provinsi Banten, berdasarkan laporan dari rumah sakit yang sebelumnya menangani.

"Kita memperoleh informasi itu valid, paling tidak gubernur punya informasi yang bisa dipercaya. Tidak perlu dipertanyakan saya dapat informasi dari mana, saya yakin informasi benar adanya," pungkasnya.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top