Sejak Selasa, RSHS Bandung Terima 2 Pasien Dalam Pengawasan Suspect COVID-19

Jum'at, 13 Maret 2020 - 11:02 WIB
Sejak Selasa, RSHS Bandung Terima 2 Pasien Dalam Pengawasan Suspect COVID-19
Sejak Selasa, RSHS Bandung Terima 2 Pasien Dalam Pengawasan Suspect COVID-19
A A A
BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali menerima seorang pasien rujukan dari Rumah Sakit Rotinsulu, Kota Bandung. Pasien tersebut saat ini telah menjalani perawatan isolasi dalam pengawasan COVID-19 di Ruang Inspeksi Khusus Kemuning (RIKK) RSHS Bandung, Jawa Barat. (Baca: COVID-19 Mulai Mewabah, Thermal Scanner di Pelabuhan Bakauheni Belum Diaktifkan)

Kepala Humas RSHS Bandung Reny Meisuburriyani mengatakan, pihaknya menerima pasien tersebut pada Rabu (12/3/2020) dari RS Rotinsulu. "Pasien tersebut seorang pria 28 tahun, rujukan dari RS Rotinsulu," kata Reny.

Dengan masuknya pasien tersebut, saat ini terdapat tiga orang dalam pengawasan RSHS yang diisolasi di ruang RIKK. Sementara dua pasien lain yang sebelumnya diisolasi telah masuk ke ruangan perawatan biasa tanpa pemantauan khusus Corona.

Pada Selasa (12/3/2020) lalu, RSHS juga telah menerima seorang pasien dari Karawang. Pasien tersebut seorang wanita berusia 57 tahun.

Menurut dia, hingga saat ini RSHS telah merawat 14 orang yang sebelumnya dikategorikan pasien dalam pembawaan (PDP). Sembilan orang diantaranya telah pulang, tiga diisolasi di RIKK, dan dua pasien lainnya telah alih ruangan, tidak lagi di ruang isolasi.

Selain itu, juga tetap ada 45 orang yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP). Pasien tersebut masuk melalui pintu instalasi rawat jalan dan instalasi hanya darurat (IGD).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2537 seconds (0.1#10.140)