Pengelolaan Sampah di Banyuasin Mendapat Apresiasi Pemprov Sumsel

Jum'at, 13 Maret 2020 - 10:47 WIB
Pengelolaan Sampah di Banyuasin Mendapat Apresiasi Pemprov Sumsel
Pengelolaan Sampah di Banyuasin Mendapat Apresiasi Pemprov Sumsel
A A A
PALEMBANG - Komitmen Bupati Banyuasin H Askolani untuk menyejahterakan masyarakat Banyuasin melalu pengelolaan sampah mendapat sambutan dan dukungan dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara investor pengelolaan kelapa PT. Agri Lestari Nusantara di Kediaman Gubernur Herman Deru, Kamis (12/03/2020).

Potensi produksi kelapa di Kabupaten Banyuasin lebih dari 44 ribu ton pertahun, menempati peringkat ketujuh secara nasional. Selama ini sisa produksi kelapa seperti sabut dan batok kelapa dibuang begitu saja. Askolani mendorong PT. Agri Lestari Nusantara untuk membantu mengelola dan menyalurkan produksi dari sampah kelapa ke pangsa pasarnya, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Gubernur Sumatera Selatan mengatakan bahwa pengelolaan dari hulu ke hilir ini yang penting dilakukan. "Banyak hasil potensi masyarakat kita yang akhirnya tidak bernilai karena tidak ada pangsa pasarnya, jadi kami sangat mendorong Bupati Banyuasin agar segera mempelajari dan melakukan aksi nyata terhadap peluang ini, coba bayangkan sampah kulit kelapa, sabuk dan batok kelapa tersebut berserakan saja dipinggir pinggir jalan di wilayah kebun kelapa tanpa ada nilai sama sekali. Jadi dengan adanya investor yang dapat memberikan peluang dari produksi sampai memasarkan harus kita sambut, Pemprov pasti akan mendukung apalagi nantinya akan membuka peluang kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga angka kemiskinan banyuasin dan Sumatera selatan dapat diturunkan," kata Gubernur.

Sekda Senen Har didampingi kepala Bappeda Litbang Erwin Ibrahim, menyatakan bahwa pihaknya tidak lagi menunggu tapi langsung turun mendampingi pihak investor cek ke lokasi dan membahas hal tersebut dengan lebih teknis.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7751 seconds (0.1#10.140)