1 Pasien Suspect Corona di Riau Boleh Pulang, 5 Mulai Membaik

loading...
1 Pasien Suspect Corona di Riau Boleh Pulang, 5 Mulai Membaik
1 Pasien Suspect Corona di Riau Boleh Pulang, 5 Mulai Membaik
A+ A-
PEKANBARU - Satu pasien suspect virus corona yang ditangani RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau dinyatakan membaik. Kini pasien yang sudah diisolasi selama 8 hari oleh tim medis sudah diperbolehkan pulang.

"Tadi malam satu satu pasien suspect corona sudah pulang," kata Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Nuzeli Husnedi, Rabu (11/3/2020). RSUD Arifin Achmad masih merawat 3 pasien suspect COVID-19. (Baca juga: 9 Pasien Suspect Corona Diisolasi di 4 Rumah Sakit di Riau)

Nuzeli mengatakan 3 pasien yang diisolasi di ruang khusus kondisinya juga sudah ada perkembangan ke arah yang lebih baik. Namun belum diperbolehkan pulang. "Pasien 2, 3 dan 4 kondisinya juga mulai membaik," tegasnya.



Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa 2 pasien suspect corona yang ditangani RSUD Kota Dumai dan RSUD Kabupaten Bengkalis kondisinya sudah mulai membaik. Sisanya masih dalam perawatan.

Terakhir, dua orang warga Riau isolasi karena suspect corona karena baru pulang dari luar negeri. Satu pasien dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan Kabupaten Inhil dan satu pasien lagi di RSUD Bengkalis. Dari riwayatnya diketahui 1 orang pasien baru pulang umrah dan satu pasien diisolasi karena pulang dari Malaysia.

"Pasien yang di Dumai membaik, infus juga sudah dicabut, yang di Bengkalis juga sama," ucap Syamsuar. Dengan pulangnya satu pasien, saat ini rumah sakit di Riau menangani delapan pasien suspect corona.



Untuk penanganan corona di Riau saat ini ada empat rumah sakit rujukan pemerintah. Rumah sakit rujukan itu adalah RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru, RSUD Kabupaten Bengkalis, RSUD Kota Dumai dan RSUD Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak