alexametrics

Mensos: SLRT dan Puskesos Hadir Atasi Keluhan Permasalahan Sosial

loading...
A+ A-
CIANJUR - Puskesos merupakan layanan rujukan satu pintu (terintegrasi) ditingkat desa yang merupakan miniatur Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang berada di tingkat kabupaten/kota.

Nah, Puskesos Sabilulungan yang berada di Desa Jambudipa, Cianjur merupakan Puskesos dalam pelaksanaannya sebagai fasilitator, front office, dan back office melibatkan unsur Karang Taruna dan Aparat Desa setempat. Puskesos ini merupakan miniatur dari SLRT di Kabupaten Cianjur

Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam kunjungan kerja ke Cianjur didampingi Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto melihat langsung pelayanan puskesos dan meminta agar petugas puskesos membantu serta melayani masyarakat yang datang untuk mengadukan keluhannya.



“Ini tolong dibantu mereka yang datang ke sini, dibantu dibuatkan BPNT nya” kata Mensos kepada petugas yang sedang melanyani masyarakat yang mengadu ke puskesos belum dapat program BPNT, Selasa (11/3/2020).

Puskesos Sabilulungan dalam seharinya menerima lima sampai sepuluh orang yang datang mengadukan keluhan untuk mendapatkan pelayanan sosial.

Salah satu petugas Front Office Puskesos Sabilulungan menjelaskan bahwa Puskesos Sabilulungan ini telah ada sejak November 2019 hingga sekarang, antusiasme masyarakat untuk datang ke Puskesos melaporkan keluhan tentang kesejahteraan sosial cukup baik.

"Kehadiran puskesos dapat memberikan solusi dalam mengatasi masalah seperti rujukan kesehatan, pendidikan, dan masalah sosial lainnya," sebut petugas tadi.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top