alexametrics

Nelayan di Riau Diserang Buaya saat Mencari Udang

loading...
Nelayan di Riau Diserang Buaya saat Mencari Udang
Nelayan di Riau Diserang Buaya saat Mencari Udang
A+ A-
PEKANBARU - Warga Desa Terusan, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, bernama Wahid diserang buaya. Kejadian itu berlangsung ketika pria 27 tahun tersebut sedang mencari udang.

Beruntung, setelah bertarung dengan hewan predator air itu, Wahid berhasil menyelamatkan diri. Saat ini korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani dirawat intensif di salah satu puskesmas di Kecamatan Gaung.



"Warga kita itu mengalami luka pada bagian tangannya karena digigit buaya," kata Kepala Dinas Infokom Provinsi Riau Chairul Riski, Selasa 10 Maret 2020.

Berdasarkan keterangan saksi, korban pergi meninggalkan rumahnya di Desa Terusan menuju Sungai Balil. Sampai lokasi sekira pukul 07.00 WIB, korban langsung menyusuri sungai. Korban kemudian mencari udang dengan cara menebar jaring.

Ketika menebar jaring itulah tiba-tiba sekor buaya muncul dari dalam sungai dan menerkam tangan korban. Korban pun bergumul dengan buaya. Setelah beberapa saat, korban berhasil melepaskan gigitan buaya.

Setelah itu dia mengayuh sampannya ke daratan. Dia langsung pergi ke tempat saudaranya. Mereka lalu membawa korban ke Puskemas Gaung. "Korban mengalami luka pada bagian tangan atas dengan diamater 20x8 sentimeter dengan kedalaman 6 cm dan dilakukan sebanyak 40 jahitan," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak