9 Pasien Suspect Corona Diisolasi di 4 Rumah Sakit di Riau

loading...
9 Pasien Suspect Corona Diisolasi di 4 Rumah Sakit di Riau
9 Pasien Suspect Corona Diisolasi di 4 Rumah Sakit di Riau
A+ A-
PEKANBARU - Sebanyak 9 orang menjalani isolasi karena suspect virus corona. Mereka diisolasi dan ditangani sejumlah rumah sakit rujukan penanganan corona di Provinsi Riau.

Kasus terbaru yaitu 2 pasien harus dirawat rumah sakit di ruang isolasi. Gunernur Riau, Syamsuar menjelaskan, 1 orang pasien suspect corona ditangani oleh RSUD Puri Husada, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). "Satu pasien itu dari Rengat, Kabupaten Inhu. Dia baru pulang dari umrah," kata Gubernur, Selasa (10/3/2020). (Baca juga: Driver Ojol Suspect Corona di Batam Masih Dikarantina Sejak 3 Maret)

Kemudian satu orang lainnya diisolasi di rumah sakit Bengkalis karena mengalami demam tinggi saat baru pulang dari luar negeri. "Warga kita ini baru pulang dari Malaysia," katanya.



Syamsuar mengatakan, pihak rumah sakit yang ditunjuk pemerintah saat ini melakukan penanganan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) . Pasien yang dicurigai terjangkit virus corona harus diambil sampel lendir tenggorkan. "Mereka diisolasi, kemudian diambil swab. Kemudian swapnya dikirim ke Kementerian Kesehatan," imbuhnya.

Sebelumnya ada 7 orang yang dirawat karena suspect corona. Mereka yakni, 4 pasien dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, 1 pasien di RSUD Dumai, 1 di RSUD Tembilahan dan 1 lagi ditangani RSUD Bengkalis.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak