Izin ke Istri Mau Intip Pencuri Karet, Kadus Tewas dengan Luka Bacokan

Jum'at, 06 Maret 2020 - 14:57 WIB
Izin ke Istri Mau Intip Pencuri Karet, Kadus Tewas dengan Luka Bacokan
Izin ke Istri Mau Intip Pencuri Karet, Kadus Tewas dengan Luka Bacokan
A A A
MUBA - Warga Desa Tampang Baru, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin gempar karena Kepala Dusun (Kadus) II, Zainudin (30) ditemukan tewas bersimbah darah di kebun karet. Pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka bacok yang salah satunya mengangah di bagian belakang leher.

Kapolres Muba AKBP Yudhi SM Pinem melalui Paur Subbaghumas Iptu Nazarudin membenarkan kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. "Belum diketahui motifnya, masih lidik," ucapnya singkat, Jumat (6/3).

Menurut informasi, korban memang telah dicari oleh warga karena tidak pulang setelah pamit untuk mengintai pencuri getah di kebun karetnya. Warga yang melakukan pencarian sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (5/3) menemukan korban di lahan kebun karet PT Citra yang tidak jauh dari kebun karet milik korban.

Kades Tampang Baru Usman mengatakan, korban terakhir diketahui pergi dari rumah untuk melihat kebun karet miliknya lantaran getah karet sering dicuri oleh orang. Korban pamit sekitar pukul 16.00 WIB Rabu sore (4/3). "Almarhum kebunnya sering kehilangan getah karet, mangkok penampung getah sudah kosong dimana getahnya diambil orang. Nah pas kejadian dia sudah curiga, dia kemudian mengantar istrinya pulang, setelah itu dia pergi ke kebun, katanya mau ngintip pelaku," ujarnya.

Usman menduga ada kemungkinan korban memergoki pelaku pencurian getah karet tersebut yang berujung tewasnya korban. Saat ditemukan, pada tubuh korban terdapat luka bacokan di tangan sebelah kiri, kepala sebelah kiri dan kanan serta leher belakang. Ponsel milik korban juga raib. Serta di sekitar lokasi kejadian terdapat beku karet (getah karet) sudah dalam karung dan ember. "Tapi kita hanya menduga, apalagi tidak ada yang melihat langsung kejadiannya," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7707 seconds (0.1#10.140)