Warga Surabaya Merasa Gejala Corona, Telepon 112 Langsung Dijemput

Selasa, 03 Maret 2020 - 18:07 WIB
Warga Surabaya Merasa Gejala Corona, Telepon 112 Langsung Dijemput
Warga Surabaya Merasa Gejala Corona, Telepon 112 Langsung Dijemput
A A A
SURABAYA - Warga Kota Surabaya tak perlu panik dalam menghadapi ancaman virus Corona. Command Center 112 akan siaga 24 jam untuk menampung semua laporan warga yang disertai tindakan cepat dalam pertolongan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, semua perangkat yang ada sudah siap untuk menangani kejadian ketika ada yang terdeteksi terkena virus.

“Kalau merasa tidak enak badan dengan gejala Corona, langsung saja datang ke RS Unair. Kalau tidak punya uang telepon 112, kami akan menjemput,” kata Risma ketika melihat kesiapan RS Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya, Selasa (3/3/2020).

Ia melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai rumah sakit termasuk RSUA. Untuk tanggap darurat, pihaknya juga menyediakan petugas tambahan di Command Center 112 untuk melayani warga dengan cepat. "Semuanya gratis. Pemkot juga akan membiayai penanganan di RSUA," ucapnya.

Setelah melihat kesiapan RSUA, pihaknya juga memastikan pelayanan bagi warga yang merasa mengalami gejala-gejala virus Corona dengan baik. "Semoga tak ada warga Surabaya yang terkena virus Corona," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5127 seconds (0.1#10.140)