Waspada Corona, Gubernur Banten Gunakan Masker saat Melantik Pejabat

Selasa, 03 Maret 2020 - 12:49 WIB
Waspada Corona, Gubernur Banten Gunakan Masker saat Melantik Pejabat
Waspada Corona, Gubernur Banten Gunakan Masker saat Melantik Pejabat
A A A
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengenakan masker saat melantik lima pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Penggunaan masker dilakukan guna mengantisipasi terjangkit virus corona.

"Kan harus pakai masker di tempat-tempat umum. Harus pakai masker, sekarang kan sudah dianjurkan," kata Wahidin usai melantik di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang. Selasa (3/3/2020).

Padahal, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah menganjurkan agar masker hanya dipakai bagi mereka yang sakit. Namun, WH tetap melakukan antisipasi dengan mengenakan masker.

"Kalau ketemu orang sakit, kita engga pakai masker, gimana kira-kira?. saya enggak sakit, maaf ini yah, kalau wartawan ada yang sakit, saya engga sakit tapi enggak pakai masker gimana?," ujar WH.

WH sudah meminta kepada pemilik rumah sakit dan dokter paru untuk membuat kesepakatan, diikuti dengan Instruksi Gubernur guna membentuk tim di 113 rumah sakit yang ada di Banten. "Sehingga sejak itu setiap pasien yang dianggap terindikasi dipantau oleh dinas kesehatan kabupaten/kota dan Provinsi Banten," ujarnya.

WH menyatakan, dengan adanya kasus dua warga Depok, Jawa Barat positif korona. Maka, pihaknya saat ini mewaspadai dan meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi kondisi tersebut.

Hingga saat ini, berdasarkan hasil dari pantauan dan observasi tidak ada warga Banten yang terindikasi. "Agar seluruh rumah sakit dan puskesmas melakukan penangkalan pertama. Ini sudah jalan. Semoga kita tidak kecolongan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)